Jumat, 02 Januari 2009

Novel Terakhir Maryamah Karpov

Novel Terakhir Maryamah Karpov



Film Laskar Pelangi yang sukses besar dengan jumlah penonton mencapai 3,9 juta membuat buku-buku tetralogi Laskar Pelangi semakin laris manis. Sempat terkena gosip beberapa waktu yang lalu tidak menyurutkan film tersebut dan bahkan Andrea Hirata penuh percaya diri meluncurkan novel terakhirnya pada tetralogi Laskar Pelangi yaitu Maryamah Karpov tanggal 28 November kemarin.
Meskipun tidak mengikuti launchingnya di MP Bookpoint Cipete bersama teman-teman lainnya, saya masih beruntung bisa melihat talkshow Andrea Hirata pagi harinya di TV One. Tidak banyak yang diceritakan Andrea Hirata mengenai novel ini karena mungkin waktu yang terbatas yaitu 30 menit dikurangi iklan dan juga untuk semakin menambah penasaran pecinta novelnya.

Berikut ini cuplikasi sinopsis dari isi novel Maryamah Karpov yang ada di sampul belakang buku :

Keberanian dan keteguhan hati telah membawa Ikal pada banyak tempat dan peristiwa. Sudut-sudut dunia telah dia kunjungi demi menentukan A Ling. Apa pun Ikal lakukan demi perempuan itu. Keberaniannya ditantang ketika tanda-tanda keberadaan A Ling tampak. Dia tetap mencari, meski tanda-tanda itu masih samar. Dapatkah keduanya bertemu kembali? Novel ini menceritakan semua hal tentang Laskar Pelangi, A Ling, Arai, Lintang, dan beberapa tokoh dalam cerita sebelumnya. Tetap dengan sihir-sihir kata-katanya, Anda akan dibawa Andrea pada kisah-kisah yang menakjubkan sekaligus mengharukan.

novel maryamah karpov ini sempat menjadi sorotan para publik, karena aksi- aksinya yang sangat dramatis dan menyentuh hati.

Isi novel yang dijanjikan mengaduk-aduk perasaan dengan tawa dan tangis ini seperitnya akan menjadi best seller sampai beberapa bulan ke depan. Apalagi marketing gimmick dari penerbit bekerjasama dengan toko buku terbilang cukup bagus. Penjual buku bajakan yang beredar di pinggir jalan, jembatan ataupun Senen juga akan menikmati berkahnya.

ini menjadikan buku karanga andrea menjadi laris
dan disukai para publik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Booming Movie © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute