Senin, 02 Februari 2009

naga bonar jadi 2

Nagabonar: Si Naga yang Kian Kinclong

JAKARTA, KCM - Deddy Mizwar kembali membuktikan dirinya sebagai bintang plus sutradara terbaik di negeri ini. Lewat Nagabonar Jadi 2, yang juga dibintanginya bersama aktor Tora Sudiro, Bang Haji--begitu ia disapa--berhasil menyuguhkan karya bermutu tanpa harus meningalkan warna Indonesia yang membumi.

Inilah sebuah sekuel yang manis dari film Nagabonar arahan sutradara MT Risyaf, yang skenarionya ditulis (alm) Asrul Sani. Deddy menghadirkannya kembali setelah 20 tahun film itu dirilis, tanpa kehilangan gregetnya. Ya, sebuah pekerjaan yang tak gampang untuk dijalani di tengah derasnya perubahan zaman yang begitu cepat.

Namun Nagabonar tetaplah Nagabonar. Ia seakan menjadi sebuah simbol yang tak habis digerus zaman. Selalu hadir dalam benak dan kehidupan masyarakat Indonesia. Dan, Deddy berhasil menghadirkannya kembali lewat Nagabonar Jadi.

Bang Haji, memang mencoba menghadirkan banyak konflik. Tak sekadar hubungan ayah dan anak, anak dan kekasih juga konflik terhadap zamannya. Dahsyatnya, semua itu terekam betul dan terjaga secara apik. Bolehlah jadi, lewat Nagabonar Jadi 2, Bang Haji ingin memperlihatkan gambaran tentang sebuah negara bernama Indonesia.

Lihatlah sejumlah karakter dimunculkan. Ada sopir bajaj yang asal Betawi dan Madura, sopir metromini yang asal Sumatra Utara, atau bahkan rekan Bonaga yang asal Arab.

"Saya punya kesulitan memilih di zaman itu. Karena saya tidak merasakan bagaimana hidup di zaman itu, tidak seperti Pak Asrul Sani. Makanya dibutuhkan suasana yang sangat in untuk menyampaikan pesan kepada anak-anak sekarang," kata Deddy kepada pers sebelum penayangan filmnya tersebut.

selanjutnya di naga bonar oke...!!!
Booming Movie © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute